menu melayang

Jumat, 23 Desember 2022

Trik Marketing Bisnis Asuransi Terbukti Ampuh 100%

Trik Marketing Bisnis Asuransi Terbukti Ampuh 100% - CV. Raja Pulsa Indonesia
Trik Marketing Bisnis Asuransi Terbukti Ampuh 100% 

CV. Raja Pulsa Indonesia – Bisnis pada dasarnya adalah buah dari spekulasi akan masa depan dan kondisi pasar yang ada di sekitar. Namun, di antara semua jenis bisnis, bisnis asuransi tergolong yang paling menarik karena didasarkan pada ketidakpastian tetapi memiliki derajat yang lebih tinggi.


Nah, jadi apakah Anda termasuk orang yang sedang bekerja sebagai agen asuransi? Atau Anda masih dalam proses melamar kerja sebagai agen asuransi? Tapi Anda bingung dengan marketing bisnis asuransi? Jangan khawatir dan gundah gulana, berikut akan diuraikan beberapa tips yang bisa Anda pelajari.


4 Trik Marketing Bisnis Asuransi Terbukti Ampuh 100%


1. Pendekatan Kepada Calon Nasabah dengan Tulus dan Ikhlas

Pada umumnya ketika menjadi agen asuransi Anda akan dikejar target, dan Anda diwajibkan untuk berkenalan dengan calon nasabah. Kemudian jalankan lowongan pekerjaan terkait dengan jenis asuransi yang ditawarkan.


Jika penawaran Anda diterima, maka komunikasi akan terus berjalan. Tapi, jika penawaran ditolak, maka Anda akan mencari target calon nasabah baru. Namun, hal tersebut tidak boleh dilakukan. Prospek yang awalnya menolak penawaran Anda nantinya bisa menjadi pelanggan Anda.


Anda hanya perlu selalu berkomunikasi dengan tulus, seolah-olah tidak menawarkan produk asuransi sebagai pekerjaan melainkan sebagai teman yang memberikan solusi terhadap suatu permasalahan.


2. Pelajari  Lebih dalam Mengenai Marketing Bisnis Asuransi

Tidak sedikit orang yang menolak asuransi karena pemahaman atau mindset yang salah. Karena ketika mendengar kata asuransi muncul dua pikiran pikiran negatif tentang biaya asuransi dan pikiran positif tentang manfaat asuransi.


Ceritakan mengenai manfaat bisnis asuransi  yang harus Anda ceritakan sebagai agen. Sehingga pemikiran negatif pun bisa berubah dan menjadi pemahaman yang lurus dan positif.


3. Gali Kebutuhan Calon Nasabah  untuk Prospek Masa Depan

Menggali kebutuhan calon nasabah merupakan trik yang bagus untuk marketing bisnis asuransi Anda. Metode paling efektif dengan bukti yang lebih nyata adalah menggali kebutuhan pelanggan potensial. Umumnya orang menolak mengambil asuransi karena tidak mengetahui pentingnya pertanggungan asuransi.


Jadi Anda perlu mengetahui kebutuhan pelanggan potensial Anda. Caranya cukup mudah. Anda perlu menceritakan kisah Anda dan menyadarkan nasabah akan pentingnya asuransi untuk memenuhi kebutuhan mereka.


4. Trik Marketing Bisnis Asuransi Terakhir adalah Tawarkan Jaminan Uang Pendidikan

Jika calon nasabah Anda memiliki anak, tanyakan apakah dia menyisihkan uang untuk pendidikan anaknya. Jelaskan  berapa biaya yang akan dibutuhkan untuk pendidikan anak setelah 15 tahun ke depan.


Jika saat ini membutuhkan biaya kuliah 100 juta misalnya, maka dalam waktu 15 tahun ke depan dengan asumsi tingkat inflasi per tahun sebesar 10 %, maka bisa di pastikan biaya kuliah pada waktu  itu berkisar  250 juta rupiah.


Itulah beberapa trik mudah yang Anda lakukan dalam marketing bisnis asuransi kepada para calon nasabah. Sebenarnya banyak trik yang ada, serta cara menawarkan asuransi yang mudah dilakukan. Namun cara paling efektif dan paling ampuh terbukti nyata 100%, tentunya merupakan trik yang telah dijelaskan di atas.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel