menu melayang

Rabu, 24 Agustus 2022

Begini Cara Transfer Pulsa ke Sesama Tri Termudah

Transfer pulsa adalah layanan yang diberikan provider sehingga dapat membantu bagi sesama pengguna dalam keadaan tertentu. Menjadi cara pilihan untuk anda dikala pulsa sudah habis. Masih banyak orang yang tidak memeriksa pulsa secara sering. Atau bahkan malah melakukannya. Tri sebagai operator yang digunakan oleh masyarakat Indonesia dalam berbagai kalangan dari muda hingga tua, dari pelajar, mahasiswa maupun kalangan eksekutif. Maka, Anda perlu tahu cara transfer pulsa ke sesama Tri.


Tri juga menyediakan pelayanan untuk transfer pulsa agar dapat berbagi pulsa dengan sesama pengguna tri lainnya. hal ini sangat memiliki dampak baik dan memberikan keuntungan bagi pengguna yang sedang sangat membutuhkan. Misalnya, di saat pengguna tidak menemukan konter untuk pembelian pulsa atau ketika sedang mengalami keadaan keuangan yang menipis. 


Layanan transfer pulsa tri pun belum bisa digunakan untuk transfer pulsa pada operator lain seperti XL, Telkomsel atau operator lainnya. Dengan jelasnya, anda tidak dapat melakukan transfer pulsa pada operator lain. 


Cara Transfer Pulsa ke Sesama Tri Termudah - CV. Raja Pulsa Indonesia


Cara Transfer Pulsa ke Sesama Tri


Transfer pulsa ke sesama Tri ini dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu dapat melalui aplikasi Bima+ atau kode USSD. Berikut merupakan penjelasan dan langkah untuk melakukan transfer pulsa ke sesama Tri.


Sebelum anda melakukan transfer pulsa melalui aplikasi Bima+ anda harus menginstal terlebih dahulu melalui playstore atau appstore. Adapun langkah-langkahnya yaitu:


  1. Anda harus login terlebih dahulu dengan memasukan nomor tri pada tahap awal
  2. Setelah anda berhasil untuk login, akan ditampilkan berbagai macam menu pada tampilan
  3. Anda dapat memilih menu isi ulang untuk melakukan transfer pulsa
  4. Lalu masukan nomor sebagai tujuan untuk anda transfer
  5. Masukan juga nominal yang akan anda transfer
  6. Tekan menu transfer
  7. Anda ikuti petunjuk yang diberikan pada notifikasi yang muncul
  8. Tekan ok
  9. Setelah itu, anda dapat memasukkan kode OTP yang masuk pada ponsel anda lalu klik untuk transfer
  10. Tunggu beberapa saat, hingga operator mengirimkan notifikasi untuk  transfer yang anda lakukan telah berhasil.


Selain dapat digunakan untuk membeli kebutuhan kuota dan lainnya. Aplikasi Bima+ ini memiliki fitur lain seperti untuk melakukan transaksi untuk pengisian pulsa dan membeli paket data dengan tawaran diskon yang menarik.


Cara Transfer Pulsa ke Sesama Tri kedua yaitu melalui USSD, cara ini termasuk dalam kategori mudah dan tanpa harus instal aplikasi apa pun. Berikut merupakan cara yang bisa anda lakukan:

  1. Buka aplikasi telepon pada ponsel anda
  2. Lalu ketik kode *323# dan klik untuk memanggil pada ponsel anda
  3. Setelah itu tekan angka 1 pada proses tersebut
  4. Masukan nomor Tri yang akan anda kirimi pulsa
  5. Masukkan nominal yang akan anda transfer
  6. Klik tanda kirim
  7. Tunggu beberapa saat, hingga operator mengirimkan notifikasi untuk  transfer yang anda lakukan telah berhasil


Untuk layanan KIKIPU (Kirim-Kirim Pulsa) ini anda akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp 500 pada pihak pengirim. 


Adapun syarat dan ketentuan untuk melakukan transfer pulsa yaitu dikutip dari Tri.co.id, jumlah pulsa yang dimiliki agar dapat memberikan transfer pulsa yaitu paling minimum  sebesar Rp 3.650 pulsa yang dapat anda kirimkan dan terpotong selama 1 hari adalah sebesar Rp 1.000 secara minimal. Dan maksimal dengan total sebesar Rp 200.000 dengan jumlah total 1 hari adalah 1 juta. Sisa pulsa utama minimal sebanyak 2 ribu setelah dipotong untuk pengiriman kirim-kirim pulsa. 


Pulsa yang bisa dikirimkan dimulai dari kelipatan 1.000 dan pihak pengirim akan dikenakan cash sebesar Rp 650 untuk setiap kegiatan transaksi, namun pihak penerima tidak akan dikenakan biaya apa pun dalam kegiatan transaksi ini.


Pihak pengirim dapat melakukan transaksi sebanyak apa pun dengan syarat tak melebihi batas maksimal dari nilai transaksi sebesar 1 juta dan masih memiliki saldo pulsa utama sebesar 2 ribu setelah melakukan transaksi.  Kirim-kirim pulsa ini dapat dilakukan jika nomor sebagai pengirim masih dalam masa aktif sedangkan untuk nomor penerima bisa dalam masa aktif atau masa tenggang.


Layanan transfer pulsa tri ini sangat membantu bagi pengguna lainnya yang sedang mengalami kondisi darurat atau hal lainnya. Namun perlu diingat, sebelum anda meminta bantuan kepada teman atau kerabat untuk melakukan transfer pulsa ada baiknya anda selalu mengecek saldo pulsa yang dimiliki secara berkala dan mengecek kondisi masa aktif kartu anda. Dari hal tersebut kita tak akan mengalami hambatan atau kesulitan ketika akan melakukan aktivitas komunikasi baik secara telepon konvensional atau  secara online.


Cara Transfer Pulsa ke Sesama Tri ini menjadi layanan baik yang diberikan oleh provider tri ditujukan untuk seluruh pelanggan provider dari seluruh wilayah yang berada di Indonesia. Menjadi bukti bahwa tri akan selalu mengedepankan kenyamanan dan kebutuhan pelanggan dalam penggunaan layanan komunikasi di era serba digital.

 


Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel